Gresik (ANTARA News) - Manajemen Persegres Gresik United menunjuk pelatih baru asal Argentina Angel Alfredo Vera, setelah Senin (21/4) malam memecat Agus Yuwono yang sebelumnya menjabat pelatih kepala dan menangani tim itu pada awal kompetisi Liga Super Indonesia.

Pemilik tim Persegres, Saiful Arif atau yang akrab dipanggil "Kaji Ipung" ditemui dalam sesi latihan di Gresik, Jatim, Selasa, enggan berkomentar banyak terkait pergantian itu, namun pihaknya memastikan pergantian dilakukan karena Agus dinilai gagal membesut tim berjuluk "Laskar Joko Samudro".

Sementara itu, Vera yang hari ini langsung memberikan porsi latihan kepada pemain Persegres mengakui, sangat sulit menangani tim asal Gresik, sebab kini kondisinya kurang maksimal karena kapten kesebelasan, Mahyadi Panggabean harus absen akibat cedera di pundak usai lawan Persib Bandung, beberapa waktu lalu.

Sementara, lawan yang akan dihadapinya yakni Pelita Bandung Raya (PBR) memiliki pemain bintang, seperti Bambang Pamungkas, Rizki Pellu, Gaston Castano, Agus Indra serta Kim Jefry Kurniawan.

"Kondisi ini sangat susah, sebab tim ini juga sebelumnya mengalami kekalahan atas Persib dengan skor telak 4-1. Namun, saya akan perbaiki agar bisa maksimal saat melawan PBR besok," ucapnya.

Ia mengaku, akan menginstruksikan pemainnya untuk bermain cepat bola pendek ketika menghadapi PBR, dan melakukan penekanan dari berbagai sektor pertahanan PBR.

"Saya akan minta seluruh pemain bekerja keras di lapangan untuk mendapat peluang, dan bisa menang lawan PBR," ujarnya.

Ia berharap, para pemain melupakan kekalahan saat melawan Persib beberapa waktu lalu, dan fokus meraih kemenangan atas PBR.

"Yang perlu dilakukan adalah bagaimana caranya memetik kemenangan atas PBR pada pertandingan besok," katanya.

(KR-ZIZ/C004)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014