Surabaya (ANTARA News) - Persela Lamongan mengincar tambahan poin saat menjalani tur Kalimantan Timur ke kandang Persiba Balikpapan (24/4) dan Putra Samarinda (28/4) pada laga Indonesia Super League 2014.

Asisten Manajer Persela Yuhronur Efendi ketika dihubungi dari Surabaya, Selasa, mengatakan tambahan poin dari dua laga terakhir pada putaran pertama tersebut akan membuat posisi timnya aman berada di papan atas klasemen.

"Target kami bisa mengambil poin, baik di Balikpapan maupun Samarinda. Syukur-syukur bisa menang semua, tapi minimal seri sudah cukup bagus," katanya.

Di klasemen sementara wilayah timur, tim berjuluk "Laskar Joko Tingkir" itu berada di posisi puncak dengan nilai 16 dari delapan laga yang sudah dimainkan. Sebanyak 15 poin di antaranya diamankan dari lima pertandingan yang berhasil dimenangkan.

Menurut Yuhronur, kemenangan 2-0 atas Persiba Bantul pada laga kandang terakhir di Stadion Surajaya Lamongan akhir pekan lalu, menjadi modal bagus bagi pemainnya untuk menjalani tur Kalimantan.

Secara terpisah, asisten pelatih Persela Didik Ludiyanto menginformasikan dalam lawatan ke Balikpapan dan Samarinda, timnya membawa sebanyak 19 pemain yang kondisinya paling siap dan bagus.

Dalam daftar pemain itu, pelatih Eduard Tjong juga membawa Roman Golian yang sebenarnya terkena hukuman akumulasi kartu kuning dan dilarang main satu pertandingan.

"Roman Golian tetap kami bawa, meskipun lawan Persiba tidak main. Tapi, saat melawan Putra Samarinda, dia sudah bisa dimainkan," katanya.

Selain Roman Golian, dua pemain asing Persela yakni Srdjan Lopicic dan Addison Alves juga menjadi pilihan utama Eduard Tjong, ditambah pemain lokal seperti Feri Irawan, Zaenal Arifin, Bijahil Chalwa, dan Suroso.

Menurut ia, tim pelatih sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan kedua calon lawan yang akan dihadapi. Taktik dan strategi juga sudah disiapkan untuk mengejar tambahan poin.

"Kami optimistis bisa mengambil poin dari tur Kalimantan, karena motivasi anak-anak sedang bagus. Namun, kami tetap harus waspada dan tidak lengah, karena tuan rumah sudah pasti juga ingin menang di kandangnya," ujar Didik Ludiyanto.

(D010/I007)

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014