Jumlah festival kegiatan yang dikelola DKI ada 48 acara. Tetapi kalau semuanya ya sangat banyak, termasuk dengan pihak lain (CSR) jumlahnya sekitar 200-an acara,"
Jakarta (ANTARA News) - Sepanjang tahun 2014 Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyelenggarakan sekitar 48 kegiatan kepariwisataan, demikian menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Arie Budiman di Jakarta, Selasa.

"Jumlah festival kegiatan yang dikelola DKI ada 48 acara. Tetapi kalau semuanya ya sangat banyak, termasuk dengan pihak lain (CSR) jumlahnya sekitar 200-an acara," kata Arie di Jakarta, Selasa.


Festival seni dimulai sejak awal April dengan ditandai dengan festival kuliner di Kelapa Gading.


Anggaran yang disiapkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI sebanyak Rp48 miliar dengan prioritas kegiatan pada HUT DKI Jakarta Juni mendatang.

"Selain itu,  bulan Juni kan juga musim libur sekolah dan lainnya," katanya.


Target wisatawan mancanegara 2014 sebanyak 2,5 juta orang. Naik 200.000 orang dari kunjungan wisman di tahun sebelumnya.


Pasar utama wisman bidikan Pemprov DKI adalah Asean, Asia Timur dan Timur Tengah.


"Selain itu, kita juga bidik negara yang angka wismannya antara 50--70 ribu seperti Belanda, Jerman dan Inggris. Tapi tetap kita bidik tiga kawasan itu dengan banyak festival," katanya.


Sementara untuk turis lokal sementara ditargetkan sebanyak 38 jutaan.(*)

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014