Jakarta (ANTARA News) - Timnas futsal Indonesia menambah jam terbang dengan menjalani beberapa pertandingan uji coba di Thailand sebelum turun di AFC Futsal Championship 2014 di Vietnam, 28 April-10 Mei.

Selama di Negeri Gajah Putih anak asuh Andri Irawan akan menjalani tiga pertandingan uji coba yaitu dua kali melawan Timnas Thailand dan melawan salah satu tim lokal.

"Kami rencananya akan menghadapi Timnas Thailand tanggal 24 dan 26 April. Selanjutnya tanggal 27 April menghadapi salah satu tim lokal," kata pelatih Timnas Indonesia Andri Irawan di Kantor PSSI Senayan Jakarta, Selasa.

Untuk menghadapi AFC Futsal Championship di Vietnam, 28 April-10 Mei pelatih Andri Irawan membawa 14 pemain terbaik saat ini. Dari jumlah tersebut tiga pemain diantaranya ada penjaga gawang.

Sebelum bertolak ke Thailand, Timnas Indonesia yang menargetkan harus mampu masuk delapan besar ini menjalani pemusatan latihan di Ciawi, Bogor, sejak 10 Maret. Selama pemusatan latihan, beberapa ujicoba juga dilakukan.

Timnas Indonesia pada kejuaraan bergengsi ini tergabung dalam Grup B bersama tim kuat Iran, Australia dan Tiongkok. Adapun pertandingan pertama akan menghadapi Iran, 30 April.

"Tim sudah siap. Kami akan memaksimalkan kelebihan yang ada pada tim kali. Kita punya kecepatan," kata Andri Irawan menambahkan.

Sementara itu Sekjen PSSI Joko Driyono berharap timnas bisa meraih hasil maksimal pada kejuaraan empat tahunan ini. Apalagi tim diperkuat oleh pemain terbaik yang ada saat ini.

"Futsal adalah bagian penting yang dikelola PSSI. Untuk itu kejuaraan ini harus dijadikan momentum untuk membangun futsal jauh lebih baik," katanya di sela pelepasan tim.

Berikut 14 pemain Timnas Indonesia yang akan menunjukkan kemampuan terbaiknya pada AFC Futsal Championship 2014 :

Penjaga gawang : Agus Salam (Electric Cosmo PLN), Teguh Limas Sarendra (Electric Cosmo PLN), Yos Adi Wicaksono (IPC Pelindo).

Pemain : Andriansyah Agustin (Tifosi Baskhara), Nur Ali (Electric PLN), Ardy Dwi Suwardy (Electric Cosmo PLN), Bambang Bayu Saptaji (Tifosi Baskhara), Andri Kustiawan (Futsal Kota Bogor), Syahidansyah Lubis (Tifosi Baskhara), Caisar Silitonga (IPC Pelindo), Randy Satria (IPC Pelindo), Jaelani Ladjanibi (IPC Pelindo), Fachri Reza (Timnas U-21 Indonesia), Fuji Maulid Bandriana (Electric Cosmo PLN).

(B016/R010)

Pewarta: Bayu K
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014