Samarinda (ANTARA News) - Tuan rumah Mitra Kukar berhasil merebut kemenangan pada laga "derby" tim Kalimantan Timur pada lanjutan Liga Super Indonesia, Selasa malam, menghadapi Putra Samarinda di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, dengan keunggulan 2-0.

Dua gol kemenangan tuan rumah tercipta pada babak pertama melalui penyerang andalan Mitra Kukar, Herman Dzumafo pada menit 8 dan Zulham Zamrun pada menit 44.

Bertindak sebagai tuan rumah, tim Naga Mekes seakan tidak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk menambah poin tiga menghadapi tim tamu yang mengusung target kemenangan.

Tim asuhan Stefan Handerson, langsung menggebrak pertahanan tim "Pesut Mahakam" sejak kick off babak pertama.

Penyerang asal Kamerun Herman Dzumafo berhasil memecahkan kegembiraan tim tuan rumah dengan golnya pada menit 8.

Dengan kecepatannya Dzumafo berhasil mengecoh penjaga gawang Pusam Dwi Kusnanto, memanfatkan bola muntah hasil tendangan bebas Erick Weeks.

Satu menit sebelum babak pertama usai, giliran Zulham Zamrun menambah keunggulan tuan rumah menjadi 2-0 memanfaatkan umpan terobosan Herman Dzumafo.

Pelatih Pusam Mundari berupaya merubah taktik dan strategi pada babak kedua dengan memasukan beberapa pemain baru, seperti Joko Sasongko menggantikan Sultan Samma, rahel Radiansyah mengantikan Loudry Meilana Setiawan, dan menarik Erick Setiawan dengan Lerby Leandry.

Namun sayangnya, perubahan taktik dan strategi tim tamu tersebut tidak membuahkan hasil, meskipun banyak peluang yang bisa diciptakan pada babak kedua.

Rapinya pertahanan tim "Naga Mekes" menjadi ganjalan tim tamu untuk memperkecil skor, dan pertandingan berkesudahan dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah Mitra Kukar.

Pewarta: Arumanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014