Jambi (ANTARA News) - Berdasarkan hasil rekapitulasi suara pemilu anggota legislatif yang digelar KPU Sarolangun, Jambi, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diprediksi akan meraih posisi ketua DPRD Sarolangun.

Dari data hasil rekapitulasi yang diperoleh, Selasa, PDIP dipastikan meraih enam kursi di DPRD Sarolangun dari suara seluruh kecamatan di Sarolangun. Dengan raihan enam kursi itu, PDIP mendominasi kursi di DPRD Sarolangun.

Bahkan suara parpol berlambang banteng moncong putih tersebut meledak di Dapil III (Pelawan-Singkut) dengan total 7.041 suara dan memastikan dua kursi. Di Dapil II (Mandiangin-Pauh dan Air Hitam) PDIP juga meraih dua kursi. Sedangkan Dapil I (Sarolangun-Bathin VIII) meraih satu kursi dan Dapil IV (Limun-CNG dan Batang Asai) juga meraih satu kursi.

Perolehan suara tersebut sekaligus menandakan kekuatan politik Syaihu sebagai Ketua DPD PDIP Sarolangun yang mampu memboyong enam kursi DPRD Sarolangun periode 2014-2019.

"Inilah kemampuan saya dan kawan-kawan caleg PDIP, mudah-mudahan kami dapat mempertanggungjawabkan kepercayaan rakyat yang telah memilih PDIP," katanya.

Sementara itu Komisioner KPU Sarolangun Asriadi belum dapat menyebutkan kesimpulan suara terbanyak dan kursi terbanyak.

"Silahkan lihat hasil rekapitulasi pleno KPU. Di situ dapat dilihat bagaimana hasil pemilu," ujarnya.

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014