London (ANTARA News) - Harapan Everton untuk masuk zona Liga Champions mendapat hantaman pada Selasa ketika terungkap bahwa Kevin Mirallas akan absen pada tiga pertandingan terakhir musim ini karena mengalami cedera pangkal paha.

"Kevin Mirallas akan absen pada tiga pertandingan tersisa musim ini," demikian bunyi pernyataan di situs resmi klub, lapor AFP.

Pemain sayap Belgia berusia 26 tahun harus ditandu keluar lapangan setelah mencetak gol kedua timnya, ketika mereka menang 2-0 atas Manchester United pada Minggu.

Everton mengatakan ia mengalami "sobek kecil pada pangkal pahanya" dan akan "absen pada tiga pertandingan selanjutnya."

Pemain internasional Belgia ini tampil impresif belakangan ini, mencetak tiga gol dan melakukan tiga assist pada lima penampilan terakhirnya untuk membantu Everton mendekati finis di empat besar di Liga Utama Inggris.

Ia dijadwalkan absen pada pertandingan melawan Southampton, Manchester City, dan Hull City, namun pelatih Roberto Martinez mengatakan ia semestinya dapat pulih tepat waktu untuk memperkuat Belgia di Piala Dunia.

"Itu bukan cedera besar. Itu dapat memerlukan (pemulihan) sampai lima atau enam pekan, dan kelihatannya itulah skenario terburuk," kata Martinez di situs resmi klub.

"Aspek terpenting sekarang adalah ia pulih sepenuhnya dan siap untuk berpartisipasi dengan Belgia di Piala Dunia."

Martinez juga mengungkapkan bahwa bek tengah Sylvain Distin kemungkinan besar akan absen pada pertandingan Sabtu melawan Southampton karena masalah pada otot paha belakangnya.

Everton saat ini tertinggal satu angka dari Arsenal pada pertarungan memperebutkan peringkat keempat sekaligus spot Liga Champions terakhir.


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014