Madrid (ANTARA News) - Kebakaran hutan di Permukiman Otonomi Valencia di bagian timur Spanyol telah mengakibatkan ratusan orang diungsikan dari rumah mereka pada Selasa sore (22/4).

Kebakaran tersebut, yang mulai mendekati Kota Kecil Torrent, telah menyebar tak terkendali dan asap telah memaksa pemerintah mengungsikan warga di tujuh tempat tinggal bagi pensiunan di wilayah tersebut dan satu daerah permukiman.

Para pengungsi telah ditampung di satu pusat kegiatan olah raga dan satu sekolah di daerah itu, sementara satu rumah sakit tenda juga telah didirikan "sebagai tindakan persiapan jika diperlukan", kata pemerintah regional.

Sebanyak 12 pesawat dan 14 helikopter pemadam telah dikerahkan dalam usaha memadamkan kobaran api, sementara Unit Keadaan Darurat (UME) juga membantu memerangi kebakaran, yang penyebabnya masih belum diketahui.

Sementara itu, rakyat telah diminta menjaga agar sedapat mungkin menjaga jalan bebas buat kendaraan, demikian laporan Xinhua.

Spanyol bersiap menghadapi musim panas setelah curah hujan tinggi pada musim dingin telah menghambat pertumbuhan tunas baru tanaman --yang ketika kering akan memungkinkan api menyala dan menyebar hingga tak terkendali.

(C003)


Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014