... enggaklah… kayak gini kok asli. Ini khan harganya Rp4,7 juta. Pegang saja... "
Jakarta (ANTARA News) - Panglima TNI, Jenderal TNI Moeldoko, bicara soal jam tangannya yang disorot media massa belakangan ini.

Sebelumnya, dia ramai diberitakan soal permintaan maaf kepada Singapura; yang kemudian dinyatakan tidak demikian.

Dia mengenakan jam tangan segi empat agak oval kemilau merah marun itu di tangan kirinya, cukup kontras dengan pakaian dinas hariannya, yang hijau-hijau.

Puluhan jurnalis telah menunggu dia bicara soal jam tangan yang diangkat media massa Singapura, mothership.sg, di sela pertemuannya dengan Panglima Angkatan Bersenjata Filipina, Jenderal Emmanuel Bautista, di Jakarta, Rabu.

Namun, Moeldoko yang saat uji kelayakan menyatakan harta kekayaannya Rp32 miliar, berujar, "Ya enggaklah… kayak gini kok asli. Ini khan harganya Rp4,7 juta. Pegang saja," sambil tertawa-tawa dan menawarkan jurnalis menyentuh langsung jam tangan tebal itu.

Sembari menyatakan jam tangannya itu imitasi alias "KW", dia menjatuhkan jam tangan itu ke lantai marmer hotel

Jam tangan itu utuh, tidak tergores, apalagi pecah berantakan.

Dia bilang juga, "Saat uji kelayakan itu, saya masukkan juga inovasi. Nach inovasi ini yang saya sukai."

Dia tidak menyebut merek dan tipe jam tangan yang dia kenakan selama berbicara kepada koleganya, Bautista, juga saat menunjukkan kepada jurnalis-jurnalis yang memenuhi koridor Ruang Sumba, Hotel Borobudur itu.

Konon, jam tangan yang dia pakai dan diramaikan mothershop.sg itu merek Richard Mille RM 011 Felipe Massa Flyback Chronograph seri Black Kite. Jika benar itu yang dipakai dan asli, maka harganya sampai Rp1 miliar dan dibuat cuma 30 unit saja sedunia.

Pewarta: Ade P Marboen
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014