Apakah Giggs akan menjadi pelatih permanen MU itu masih menjadi pertanyaan besar
Manchester (ANTARA News) - Mantan pemain Manchester United (MU), Bryan Robson, mendukung pemilihan Ryan Giggs sebagai pelatih sementara pasca pemecatan David Moyes.

Sepeninggalan David Moyes dari Old Trafford, (22/4), Giggs akan bertanggung jawab atas tim utama sampai MU menunjuk pelatih permanen.

"Saya tahu Ryan diberikan pekerjaan sampai musim ini berakhir dan saya telah berpikir dia nantinya menjadi pelatih. Apakah Giggs akan menjadi pelatih permanen MU itu masih menjadi pertanyaan besar," kata Robson seperti dilansir di laman resmi klub.

Mantan punggawa MU tahun 1981-1994 itu pun percaya bahwa Giggs dapat mengatasi rintangan pertama kala menjamu  Norwich City di Old Trafford, Sabtu, (26/4).

"Ryan tidak punya banyak waktu untuk menyiapkan pemain seperti yang dia inginkan, tetapi dia akan bekerja keras. Dan saya pikir dia bisa mengatasi hal itu. Laga Sabtu akan menjadi pertandingan berat dengan Norwich."

Robson yang juga mantan timnas Inggris pun menambahkan, "Ryan sudah melengkapi syarat menjadi pelatih, seperti mempunyai brevet kepelatihan lebih banyak dari saya walaupun saya telah melatih 15 tahun."

Bukan hanya Robson, dua punggawa Setan Merah, David May dan Danny Higginbotham juga melontarkan reaksinya.

"Itu langkah yang bijak," kata May.

"Ryan tahu bagaimana klub ini bekerja, dia tahu apa yang diinginkan fans. Dan saya yakin dia akan memberikan apapun yang diperlukan di ruang ganti."

Mantan punggawa MU era 1997-2000, Higginbotham, pun menyerukan hal serupa.

"Tahun demi tahun telah dilalui Ryan bersama MU. Dan dia tahu pasti seperti apa tempat ini. Kami sudah terpental dari Liga Champions, juga kompetisi empat besar di Premier League, tetapi saya pikir itu bukan keputusan yang buruk," kata Higginbotham.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014