Kami kini berada di semifinal dan kami ingin memenangi kompetisi ini lebih dari siapa pun
Madrid (ANTARA News) - Final lebih dini akan tersaji di Stadion Bernabeu ketika Real Madrid menjamu Bayern Muenchen dalam laga leg I semifinal Liga Champions.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti terus tampil percaya diri dan menyatakan fans akan menjadi kunci kemenangan.

"Xabi Alonso mengenal fans lebih baik daripada saya. Atmosfer di Valencia sangat bagus dan tak terlupakan. Itu merupakan kunci melawan Bayern," kata Ancelotti seperti dilansir di laman resmi klub.

"Permainan dan kualitas kami telah dan terus berkembang. Kami kini berada di semifinal dan kami ingin memenangi kompetisi ini lebih dari siapa pun, ini merupakan keuntungan dan motivasi untuk kami, tetapi bukan obsesi," kata pelatih berusia 54 tahun ini.

Ini bukan kali pertama kedua tim bentrok. Tercatat Los Blancos dan Die Rotten telah bertemu enam kali di semifinal Liga Champions atau Piala Eropa.

Dari enam pertandingan tersebut Die Rotten lolos ke final lima kali (1976, 1987, 2001, 2012) sedangkan Los Blancos hanya sekali (2002).

Kini Madrid punya penangkalnya yakni sosok Don Carlo.

Saat masih berstatus pelatih AC Milan, pelatih asal Italia itu pernah enam kali bertemu dengan Muenchen. Dari enam pertemuan tersebut, Ancelotti belum pernah menelan kekalahan, dengan empat kali menang dan dua kali seri.

Pada 2002 Ancelotti bertemu Muenchen di fase grup. Milan menang 1-2 di Jerman dan 2-1 di kandang. Tren positif tersebut terus membawa Milan hingga final dan menyabet gelar bergensi tersebut.

Milan Muenchen kembali bertemu 2005/2006 di babak 16 besar. Lagi-lagi Milan yang lolos ke perempat final dengan menahan imbang 1-1 di Allianz Arena dan menang 4-1 di San Siro. Setahun kemudian Milan juga menang agregat 4-2 bersama Muenchen.

Saat ini Ancelotti dikelilingi pemain kelas wahid. Sebut saja, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale yang sedang  "on-fire", meski Ronaldo masih diragukan tampil karena mengalami cedera.

"Dia (Ronaldo) mendapat cedera. Dia telah mendapat perawatan dan menemui dokter klub. Dia juga telah berlatih sejak tiga hari lalu dengan tim. Bila memang tidak ada resiko, dia akan bermain," kata Ancelotti.

Jika Ronaldo tidak bisa tampil, maka Isco diprediksi akan menggantikan posisinya.

"Mencari pengganti Ronaldo sangat tidak mudah karena semuanya melakukan kerja yang bagus. Isco menunjukkan bahwa dia bisa membuat perbedaan ketika bertahan dan menyerang," katanya lagi.
 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014