saya tidak suka melihat orang-orang profesional dari dalam pertandingan justru menyarankan pelatih keluar
Manchester (ANTARA News) - Mantan pemain Manchester United (MU), Gary Neville langsung angkat bicara dengan lugas bahkan menggunakan kata "memuakkan" ketika merespons pemecatan David Moyes.

Media-media di Inggris dengan santer memberitakan warta pemecatan David Moyes dari Old Trafford.

Kekalahan 2-0 atas Everton menjadi puncaknya. Pemain yang sepanjang hidupnya membela United itu mengatakan klub seharusnya memberi klarifikasi tentang posisi David Moyes.

"Saya rasa situasi di klub saat ini memuakkan," kata mantan bek timnas Inggris itu kepada Sky Sports.

"Klub harus mengeluarkan pernyataan. Dunia sudah menjadi gila karena rata-rata manager dipecat setiap 12 bulan. Saya selalu merasa MU harusnya bersikap berbeda dan menahan apapun yang terjadi di pertandingan."

"Saya pikir masih wajar jika fans menginginkan Moyes keluar, tetapi saya tidak suka melihat orang-orang profesional dari dalam pertandingan justru menyarankan pelatih keluar."

Moyes menjalani musim perdana bersama Manchester United dengan menelan 11 kali kekalahan, dan itu merupakan rekor terburuk klub sepanjang sejarah.

Kemudian Neville melanjutkan, "Saya belum pernah menjadi pelatih. Saya menaruh hormat kepada Moyes karena apa yang terjadi saat ini. Saya berharap pihak klub akan keluar dan memberikan klarifikasi."

Sebelum membesut skuad Setan Merah, sejak 2002, Moyes menangani Everton. Alex Ferguson memberi tongkat kepelatihan kepada Moyes.

Kini MU berada di posisi ketujuh klasemen Liga Inggris (Premier League) dengan defisit 23 poin, sementara  pemuncak klasemen ditempati Liverpool. Pada Sabtu (26/4), Manchester United akan menjamu Norwich di Old Trafford.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014