Saya bertekad meraih piala dunia. Sebagai bek, usia saya masih cukup memadai
Manchester (ANTARA News) - Tampil membela tim nasional negaranya menjadi impian banyak pemain sepak bola. Ini justru berbalikkan dengan Martin Demichelis yang tidak terlalu berharap akan dipanggil pelatih timnas Argentina, Alejandro Sabella.

Bek Manchester City itu mengaku tidak terlalu berharap akan mengisi skuad Argentina pada Piala Dunia 2014. Hanya saja, ia akan siap bila memang Sabella memanggil dan memilihnya masuk timnas Argentina.

Dalam pertandingan terakhir bersama La Albiceleste, julukan Argentina, Demichelis membuat kesalahan yang membuat laga melawan Bolivia berakhir imbang 1-1 pada November 2011.

"Saya merasa siap untuk kembali ke tim nasional," kata Demichelis seperti dilansir di Sky Sports.

"Saya bertekad meraih piala dunia. Sebagai bek, usia saya masih cukup memadai."

Pemain berumur 33 tahun itu pun melanjutkan, "Di mana saya melihat diri saya sendiri menjelang piala dunia? 95 persen saya berpikir bahwa saya akan pergi liburan."

Mantan punggawa Bayern Muenchen itu telah tampil impresif musim ini bersama City.

Contohnya ketika Manchester biru melumat West Bromwich Albion 3-1, (21/4). Pada pertandingan yang digelar di Etihad Stadium itu Demichelis bermain selama 90 menit dengan keakuratan umpan hingga mencapai 95 persen.

Kesuksesan Demichelis di level Eropa tidak membuat pemain berusia 33 tahun ini justru terlena. Demichelis berniat  kembali ke klub Argentina River Plate. Di sana ia memulai karirnya ketika berumur 19 tahun.  

"Saya sungguh berterima kasih kepada klub tempat saya memulai karir. Saya sudah menjadi penggemar River Plate sejak masih kecil dan saya berharap saya bisa mengakhiri karir di sana."

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014