Jakarta (ANTARA News)  - JUNG Asia Pte Ltd, anak perusahaan langsung dari A JUNG GmbH dan Co KG melirik pasar di Indonesia untuk produk perangkat instalasi listrik.

“Besarnya potensi pasar industri perangkat listrik yang belum digarap, menjadi daya tarik bagi JUNG Asia Pte Ltd  untuk ekspansi di Indonesia," kata Country Manager JUNG Indonesia, Purwanto, seperti dikutip siaran pers JUNG Asia.

Purwanto menjelaskan bahwa untuk menguasai pasar di Indonesia ini, pihaknya harus bekerja keras membangun brand JUNG (baca Yung).

"Pada tahap awal kami belum mempunyai target penjualan dan masih fokus untuk meningkatkan brand awareness kepada para calon konsumen di Indonesia," kata Purwanto.

Dia menjelaskan JUNG merupakan salah satu produsen Jerman terbesar yang memproduksi perangkat instalasi listrik dan sistem yang menyediakan solusi disesuaikan untuk rumah, kantor, hotel, dan bangunan komersial.

JUNG mengkhususkan diri dalam saklar listrik dan sistem termasuk switch, soket, dimmer.

Produk JUNG juga  mencakup sistem inovatif untuk mengendalikan fitur di rumah seperti pencahayaan, tirai,  pengatur suhu, didasarkan pada teknologi nirkabel dan KNX. Jung juga memproduksi pengatur interkom dan multimedia.

Lebih lanjut dia mengemukakan, JUNG bukan termasuk pemain baru di Indonesia karena produk tersebut telah banyak digunakan baik oleh hotel, perumahan, apartemen ataupun gedung High End di Indonesia.

JUNG mengklaim produk mereka digunakan di Hotel Bvlgari Bali, Hotel Mulia Senayan, Alam Sutera Real Estate Serpong Tangerang, BNI 46 Building Jakarta dan lain-lain.


Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014