Benar ada bayi lahir dengan kepala dua,"
Langkat, Sumut (ANTARA News) - Bayi kembar siam berkepala dua lahir di salah satu rumah sakit yang ada di Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, melalui operasi Sectio Cesaria (Cesar).

"Benar ada bayi lahir dengan kepala dua," kata salah seorang tim dokter yang menangani operasi bayi tersebut dr Nur Aflah Sp.OG di Stabat, Rabu.

Nur Aflah menjelaskan bahwa bayi yang dilahirkan tersebut merupakan anak ketiga dari Lasmini (33) penduduk Telaga Sawit, Kecamatan Sei Lepan.

Ketika dilahirkan melalui operasi Cesar, bayi mungil tersebut dalam keadaan sehat berkelamin laki-laki dengan barat badan tiga kilogram dan tinggi 50 centimeter.

Kini bayi kembar siam berkepala dua tersebut, terus mendapatkan perawatan untuk pertolongannya, katanya.

Secara terpisah, pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat Hermansyah menjelaskan bahwa untuk mendapatkan pertolongan cepat dan perawatan yang baik, kini bayi tersebut dirujuk ke rumah sakit Haji Adam Malik di Medan.

Saat ini, tim dokter dan kepala wilayah kecamatan Sei Lepan, Wagito membawa bayi dan orang tuanya untuk dirujuk ke rumah sakit tersebut.

Hal tersebut dimaksudkan agar kondisi bayi tetap terjaga, dan mendapat peratawan yang benar-benar agar bayi tersebut nantinya dapat selamat dan bertahan hidup.(*)

Pewarta: Imam Fauzi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014