Washington (ANTARA News) - Huawei Technologies Co Ltd, produsen smartphone terbesar ketiga di dunia, berencana mengalokasikan anggaran senilai 300 juta dolar Amerika Serikat (AS) untuk pemasaran global pada tahun 2014, kata pejabat eksekutif Huawei pada Reuters, Rabu.

"Tahun ini Huawei akan menganggarkan 300 juta dolar AS untuk marketing," kata Shao Yang, wakil presiden pemasaran Huawei di sela-sela konferensi pers, Rabu, di  Shenzhen, China yang merupakan kantor pusat Huawei.

Huawei tengah mencoba menembus pasar kelas atas setelah mereka mengubah fokusnya dari pasar handset kelas menengah-bawah ke kelas menengah dan premium.
"Di tahun 2014, kami mengarahkan upaya penjualan pada peningkatan citra merek kami," kata Eric Xu yang bertindak sebagai CEO Huawei bulan lalu.

Pada Rabu, Xu mengatakan pertumbuhan bisnis Hiawei tidak akan terpengaruh buruk oleh kekhawatiran keamanan produknya, menindaklanjuti pemberitaan media bulan lalu yang menyebut otoritas AS berhasil membajak kantor pusat Huawei.

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014