Jakarta (ANTARA News) - Real Madrid unggul sementara 1-0 atas juara bertahan Bayern Munchen pada leg pertama semifinal Liga Champions yang digelar di Santiago Bernabeu, Kamis dini hari ini.

Kendati menjadi tim tamu Bayern Munchen justru menguasai 15 menit awal pertandingan dan melakukan tiga tendangan sudut.

Menit 14 sebuah sepakan keras Arjen Robben nyaris merobek gawang Casillas, beruntung masih bisa dibendung barisan pertahanan Madrid.

Pada menit 16 Madrid yang sudah mulai membaca permainan melancarkan serangan balik, namun Benzema terjebak offside.

Menit 19 Benzema mencetak gol melalui serangan balik yang dibangun dari sisi kiri oleh bek Madrid, Coentrao.

Gol tersebut bermula dari Pepe yang berhasil memblok sepakan Kroos. Bola lalu dimanfaatkan Coentrao yang kemudian menggiring bola dari sisi kiri dan lalu diteruskan kepada Karim Benzema yang tanpa pengawalan di mulut gawang Munchen.

Semenit kemudian, Ronaldo yang berdiri bebas di mulut gawang Manuel Neuer nyaris menggandakan keunggulan Madrid, sayang sepakannya melambung tinggi.

Menit 23 giliran Angel Di Maria melepaskan sepakan keras dari sudut sempit namun masih bisa digagalkan penjaga gawang Munchen.

Menit 25 Dante nyaris mencetak gol melalui tendangan sudut Robben, namun Casillas berhasil menghalaunya. Semenit kemudian, sebuah serangan balik Madrid yang dirancang Modric nyaris membuahkan gol, sayang sepakan Ronaldo melambung.

Menit 33, Robben melakukan tendangan sudut yang ketujuh untuk Munchen dalam laga ini, namun tidak menemui target.

Menit 40 sepakan Di Maria dari dalam kotak penalti gagal berbuah gol karena bola justru melambung. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 keunggulan Madrid tidak berubah.

Uefa.com mencatat Bayern Munchen menguasai 74 persen penguasaan bola, melepaskan sembilan tendangan sudut dan sembilan tembakan ke gawang Madrid.

Meskipun Munchen tampil begitu dominan namun serangan balik Madrid terlihat lebih membahayakan.

Susunan pemain:
Real Madrid (4-3-3):
Casillas (penjaga gawang), Coentrao, Pepe, Ramos, Carvajal, Di Maria, Alonso, Modric, Isco, Ronaldo, Benzema

Bayern Munchen (4-1-4-1) : Neuer (penjaga gawang), Rafinha, Boateng, Dante, Alaba, Lahm, Robben, Ribery, Kroos, Schweinsteiger, Mandzukic

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014