Brussels (ANTARA News) - Adnan Januzaj gelandang serang Manchester United memilih memperkuat tim nasional Belgia, demikian dikatakan pelatih Belgia Marc Wilmots.

Januzaj lahir di Brussels sehingga memiliki status kebangsaan Belgia. Tapi ia memiliki darah Albania dan Turki dari orang tuanya.

Pemain muda berusia 19 tahun ini Ia juga bisa memperkuat Kroasia, Serbia dan Kosovo karena ia dan orang tuanya pernah tinggal di sana.

Selain itu, Januzaj yang hijrah ke Manchester sejak berusia 16 tahun juga berpeluang memperkuat timnas Inggris.

"Saya telah menerima konfirmasi resmi bahwa Adnan Januzaj bersedia untuk tim nasional Belgia," tulis Wilmots di Twitter dilansir dari laman ESPN, Rabu (23/4).

Januzaj bisa disertakan dalam 23 pemain yang berangkat ke Piala Dunia Brasil meskipun ia tidak memperkuat Belgia di babak kualifikasi.

Kehadiran Januzaj bisa menutup lubang yang ditinggalkan Kevin Mirallas yang diterpa cedera dan menjadi kabar baik bagi tim asuhan Marc Wilmots yang akan menghadapi Aljazair, Rusia dan Korea Selatan di Grup H Piala Dunia Brasil.

Januzaj tampil menawan di awal musim ini ketika David Moyes masih menukangi United. Berkat penamplan baik tersebut, ia dihadiahkan kontrak baru berdurasi lima tahun pada bulan Oktober lalu.

Saat ini Januzaj sudah mencetak empat gol dan empat assist dari 33 penampilan di semua kompetisi sejak melakukan debutnya di ajang Community Shield melawan Wigan Athletic pada Agustus 2013.

Penerjemah:
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014