Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono memulai kunjungan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur pada 24-27 April 2014 untuk meninjau sejumlah proyek seperti pembangunan jalur ganda kereta api, rumah sakit dan sekolah.

Sekretariat Wakil Presiden dalam keterangan resmi yang diterima Antara di Jakarta, Kamis, menyebutkan Wapres yang didampingi Ibu Herawati Boediono melakukan kunjungan kerja menggunakan pesawat khusus TNI-AU Boeing 737-300 dari Pangkalan Udara Halim Perdana Kusuma.

Sejumlah kota yang akan dikunjungi Wapres adalah Semarang, Bojonegoro, Surabaya, Blitar, Malang, dan Kediri.

Kunjungan hari pertama akan dilakukan ke Semarang dan tiba di Bandara Ahmad Yani.

Dari Bandara Ahmad Yani, Wapres dan rombongan menuju Stasiun Tawang menuju Bojonegoro, Jawa Timur, dengan menggunakan kereta api.

Wapres menggunakan kereta api untuk meninjau perkembangan pembangunan jalur ganda Semarang-Surabaya.

Di Bojonegoro, Boediono akan meninjau rumah sakit daerah yang memberikan fasilitas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) serta ke sejumlah sekolah, dan Blok Cepu.

Sementara di Blitar, Kediri dan Malang, Wapres akan meninjau pembangunan lokasi pembangunan sejumlah bangunan yang rusak akibat erupsi Gunung Kelud beberapa waktu lalu.

Wapres dan rombongan direncanakan kembali ke Jakarta pada Minggu 27 April 2014 dari Bandara Abdurahman Saleh, Malang, Jawa Timur.

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014