Liverpool (ANTARA News) - Pelatih Liverpool, Brenden Rodgers akan memecahkan rekor pemberian dana terbesar yang diberikan oleh klub sebagai bentuk penghargaan karena mampu mengantarkan The Reds ke Liga Champions.

Kini Liverpool nyaman bertengger di posisi pertama klasemen Premier League (Liga Inggris). Jika Liverpool terpeleset dan tidak menjuarai Liga Inggris, maka The Reds tetap akan berada di posisi tiga besar.

Dengan demikian, Liverpool akan otomatis mengikuti kompetisi bergengsi Eropa, Liga Champions.

Menurut laman Mirror, Rodgers akan diguyur dana sebesar 60 juta pounds.

Dana segar tersebut bisa Rodges gunakan untuk membeli pemain. Dana itu jumlahnya lebih besar dari yang diterima  Kenny Dalgish dan Rafa Benitez beberapa tahun yang lalu.

Selain itu pemilik klub, John Henry akan memberikan Rodgers kontrak baru pada musim panas mendatang.

Direktur Pelaksana Liverpool Ian Ayre mengaku bahwa klub berencana memperkuat tim guna menghadapi level lebih tinggi.

"Apa yang kami peroleh pada Minggu (melawan Norwich) sungguh besar. Ini bukan hanya menjadi peserta kualifikasi, kami dipastikan akan kembali ke Liga Champions. Itu merupakan prestasi yang belum bisa dipercaya," kata Ayre seperti dikatakannya di Mirror.

"Tak perlu ditanyakan tim yang akan kami butuhkan musim depan akan sangat berbeda karena kami akan bermain di level Eropa."

Ayre percaya Liverpool akan bisa menarik pemain-pemain berkelas karena kembali ke kancah Liga Champion.

"Kami akan memenuhi keinginan pelatih untuk belanja pemain, tetapi itu menjadi lebih sulit di bursa transfer ketika Anda tidak berada di kompetisi paling tinggi di Eropa," katanya juga.

"Seperti rumor musim panas lalu Arsenal dikabarkan mengincar Luis Suarez karena dia ingin bermain melawan pemain-pemain terbaik. Itu selalu menjadi faktor pertimbangan."

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014