Jakarta (ANTARA News) - Mini sedan All New Honda City diluncurkan pada Rabu oleh Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek Honda Motor Co..

Menurut presiden direktur HPM Tomoki Uchida, Honda City diperkenalkan pertama kali di Indonesia pada tahun 1996 dan produk kali ini merupakan generasi keempat.

"Dari generasi ke generasi, Honda City membawa terobosan dalam desain, fitur dan teknologi di kelasnya," kata Uchida saat peluncuran di Jakarta, Kamis.

Uchida mengaku bahwa pasar mini sedan di Indonesia tidak besar.

Namun, lanjutnya, pelanggan di segmen ini memiliki loyalitas yang cukup tinggi.

"Pasar ini memang sangat tersegmentasi, namun memiliki pelanggan yang setia," katanya.

All New Honda City menggunakan mesin 1.5 liter SOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga 120 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimal 14,8 kgm pada 4600 rpm.

Mobil ini dijual mulai dari harga Rp277 juta untuk tipe S Manual, Rp287 juta untuk tipe S CVT, Rp290 juta untuk tipe E manual, Rp301 juta untuk tipe E CVT dan Rp321 juta untuk tipe ES.

Pada kemudi, electric power steering yang membuat manuver All New Honda City semakin lincah.

Suspensi MacPherson Strut pada bagian depan serta H-Shape Torsion Beam di bagian belakang membuat lebih stabil.

Transmisi CVT pada mobil ini menggunakan Earth Dream Technology yakni struktur transmisi terbaru dan bobot lebih ringan sehingga menghasilkan perpindahan transmisi yang lebih halus, efisien dan memiliki performa mesin yang maksimal.

Selain itu, transmisi CVT dibekali dengan teknologi Drive by Wire yang berfungsi mengatur buka tutup throttle valve untuk presisi akselerasi yang maksimal. 
Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014