Saya hanya seorang pelatih, tidak lebih dari itu
London (ANTARA News) - Jose Mourinho dihadapkan kepada dilema. Di satu pihak, memperoleh kemenangan  ketika melawan Liverpool guna mendekatkan gelar juara Premier League ( Liga Inggris); di lain pihak, lolos ke babak final Liga Champions.

Badai cedera menghantam The Blues saat Chelsea bertandang ke markas Atletico Madrid (22/4) lalu.

Penjaga gawang andalan mereka Petr Cech dan bek John Terry harus ditarik keluar sebelum laga berakhir. Petr Cech yang mengalami cedera ternyata dikabarkan sudah tidak bisa menyelesaikan musim 2013/2014.

Sementara laga relatif alot akan dilakoni The Blue pekan ini. Chelsea akan menantang pemuncak klasemen Liga Inggris, Liverpool (27/4). Kemudian tiga hari berselang giliran Atletico Madrid yang menantang Chelsea (30/4).

Ketika menghadapi badai cedera dan jadwal ketat itu, Mourinho mengatakan bisa saja tidak menurunkan skuad utamanya kala bertandang ke stadion Anfield.

"Saya tidak dapat memutuskan komposisi tim mana yang akan menghadapi Liverpool. Saya juga harus mendengarkan pandangan klub. Saya hanya seorang pelatih, tidak lebih dari itu," kata Mourinho kepada Goal.

Selain kehilangan Petr Cech dan John Terry, The Blues tidak bisa menurunkan Frank Lampard dan John Mikel Obi di leg kedua semifinal Liga Championd karena mereka terkena larangan bermain.

Nemanja Matic dan Mohamed Salah juga tidak bisa diturunkan di Liga Champions jadi bisa bermain di Anfield.

Mourinho juga berkata bahwa pertandingan di Anfield seharusnya diundur pada Jumat atau Sabtu untuk membantu mereka di level eropa.

"Faktanya pertandingan yang akan dilangsungkan Minggu bukan salah saya, itu salah orang yang menginginkan pertandingan dilangsungkan pada Minggu bukan Sabtu atau Jumat."

"Kami mewakili dunia sepak bola Inggris dan kami satu-satunya tim Inggris di kompetisi Eropa. Spanyol punya empat tim dan membuka peluang untuk meraih sukses," kata pelatih asal Portugal itu. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014