Jakarta (ANTARA News) - Timnas Indonesia U-19 berdasarkan hasil drawing Piala Asia U-19 di Yangon, Myanmar, Kamis berada satu grup dengan Uni Emirat Arab (UEA) yang pernah dikalahkan dua kali secara beruntun pada pertandingan ujicoba.

Indonesia tergabung di Grup B selain menghadapi tim asal Timur Tengah itu juga akan menghadapi Australia dan Uzbekistan. Pertandingan sendiri akan digelar di Myanmar, 9-23 Oktober.

"Uzbekistan merupakan salah satu tim kuat. Bertemu difase penyisihan sangat bagus bagi kita," kata Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin di Jakarta.

Menurut dia, dengan sistem pembinaan dan kondisi tim yang mulai menunjukkan prestasi, pihaknya optimistis Timnas Garuda Jaya mampu lolos ke babak berikutnya.

Anak asuh Indra Sjafri ini mempunyai catatan bagus saat menghadapi UEA. Pada dua pertandingan terakhir, Evan Dimas dan kawan-kawan mampu memenangkan pertandingan dengan skor 4-1 dan 2-1.

Hasil yang diraih oleh Timnas Garuda Jaya ini merupakan hasil pembinaan yang panjang. Setelah Tur Timur Tengah dan libur selama satu pekan, Evan Dimas dan kawan-kawan dijadwalkan kembali menjalani pemusatan latihan di Karawaci Tangerang.

Selain menjalani pemusatan latihan di dalam negeri, Timnas Indonesia U-19 juga dijadwalkan menjalani beberapa pertandingan ujicoba internasional yaitu melawan Myanmar di Jakarta, 5 Mei dan melawan Liverpool 18+ di Jakarta, 25 Mei.

Berikut hasil undian Grup Piala Asia U-19 di Myanmar :

Grup A: Myanmar, Iran, Thailand, Yaman
Grup B: Uzbekistan, Australia, Uni Emirat Arab, Indonesia
Grup C: Korea Selatan, Jepang,  China, Vietnam
Grup D: Irak, Korea Utara, Qatar, Oman.

Pewarta: Bayu K
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014