Manchester (ANTARA News) - Pelatih gaek asal Belanda Louis van Gaal berencana memboyong Roy Keane jika dipercaya melatih Manchester United (MU).

Pelatih berumur 63 tahun itu difavoritkan menjadi pengganti David Moyes, begitu juga dengan Juergen Klopp dan Pep Guardiola.

Klopp dan Guardiola membantah karena mengaku masih betah di klubnya masing-masing.

Kini Keane masih berstatus sebagai asisten pelatih timnas Irlandia bersama Martin O'Neil.

Ketika pemecatan David Moyes diklarifikasi oleh manajemen MU, pelatih asal Irlandia buka suara. Dia menyalahkan skuad Setan merah.

"Saya pikir itu memalukan, dia (Moyes) seharusnya diberikan lebih banyak waktu," kata Keane seperti dilansir di Manchester Evening News.

"Beberapa pemain seharusnya malu pada diri mereka sendiri karena mereka membuat dia (Moyes) terpuruk."

Sebelum menjadi asisten pelatih tim nasional Irlandia, Keane melatih Ipswich Town hingga 2011. Penampilan yang kurang konsisten ditengarai membuat manajemen memecatnya.

Salah satu batu sandungan Keane untuk kembali ke Manchester United yakni Sir Alex Ferguson. Keane ditengarai mempunyai hubungan tidak harmonis dengan Ferguson sejak 2005.

Sebelum keputusan final dibuat oleh manajemen MU. Untuk sementara Ryan Giggs yang ditunjuk untuk berlaga bersama tim utama dengan status sebagai pelatih.

Manchester United di bawah arahan Giggs akan ditantang Norwich City pada (26/4).

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014