Akan tetapi, karena peristiwa ini baru saja terjadi, kita belum dapat memutuskan kemana pedagang-pedagang itu selanjutnya akan direlokasi
Jakarta (ANTARA News) - PD Pasar Jaya memastikan peristiwa kebakaran yang melanda Pasar Senen Blok III murni merupakan musibah dan tidak ada unsur kesengajaan sama sekali.

"Peristiwa kebakaran itu murni musibah dan tidak disengaja. Tidak ada unsur sabotase sama sekali terkait rencana revitalisasi pasar tersebut," kata Kepala Humas PD Pasar Jaya Agus Lamun di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat.

Menurut dia, terkait peristiwa kebakaran tersebut, pihaknya akan segera mencari tempat relokasi sebagai tempat penampungan sementara para pedagang yang kiosnya hangus terbakar.

"Akan tetapi, karena peristiwa ini baru saja terjadi, kita belum dapat memutuskan kemana pedagang-pedagang itu selanjutnya akan direlokasi," ujar Agus.

Dia menuturkan bangunan Pasar Senen Blok III telah didirikan sejak 1974. Sedangkan, masa hak pakai kios oleh para pedagang telah berakhir sejak 2004 lalu.

Selain itu, pihaknya pun mencatat saat ini, jumlah pedagang eksisting Pasar Senen Blok III itu mencapai 2.596 orang.

"Maka dari itu, kita ingin melakukan peremajaan pasar tersebut. Namun, terlebih dahulu kita ingin melakukan sosialisasi kepada para pedagang," tutur Agus.

Pewarta: Rr Cornea Khairani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014