Pekalongan (ANTARA News) - Persiku Kudus menahan imbang tim tuan rumah, Persip Pekalongan, Jawa Tengah, dengan skor 1-1 pada laga lanjutan kompetisi Divisi Utama di Stadion Kraton Pekalongan, Jumat petang.

Persip yang menargetkan meraih poin penuh, sejak awal pertandingan babak pertama langsung menekan Persiku Kudus.

Namun, tekanan dari tim berjuluk "Laskar Kalong" itu, kandas di lini pertahanan anak asuhan Agus Riyanto.

Persip Pekalongan akhirnya mampu membobol gawang Persiku yang dijaga Dian Pradipta dari tendangan kaki kanan Nur Coyo pada menit ke- 36 yang memanfaatkan hasil tendangan bebas.

Tertinggal 1-0, Persiku Kudus berusaha membalas kekalahan, tetapi hingga menit terakhir babak pertama usai, serangan tim itu selalu kandas sehingga tidak mengubah kedudukan.

Memasuki babak kedua, Persiku Kudus berusaha mengambil inisiatif serangan sehingga permainan kedua tim saling ngotot.

Bahkan, akibat kerasnya permainan kedua tim, salah satu pemain Persip Salia Sanau terpaksa harus digotong keluar karena mengalami cedera bagian kaki.

Persiku akhirnya mampu menjebol gawang Persip yang dijaga oleh M. Ridho dari hasil sundulan kepala pemain asingnya Ahmad Dau Bakou pada menit ke-66.

Setelah kedudukan skor 1-1, Persip berusaha menekan kembali lini pertahanan Persiku.

Akan tetapi, tim tamu disiplin dengan permainannya sehingga serangan tuan rumah di bawah asuhan Sugeng Widodo, selalu kandas.

Hingga babak kedua berakhir, pertandingan yang dipimpin oleh wasit Gino Saputra itu dengan skor tetap 1-1.

Pelatih Persip Pekalongan Sugeng Widodo mengaku kecewa dengan hasil pertandingan karena tidak sesuai target meraih poin penuh di kandang sendiri.

"Kami kecewa dengan hasil pertandingan. Akan tetapi, anak-anak sudah bermain cukup bagus, tetapi hasil belum bisa maksimal," katanya.

Pelatih Persiku Kudus Agus Riyanto mengaku cukup puas dengan kemampuan menahan imbang Persip Pekalongan, 1-1.

"Kami cukup puas mampu mencuri poin di kandang Persip," katanya.(*)

Pewarta: Kutnadi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014