Roma (ANTARA News) - Pelatih Fiorentina Vincenzo Montella meragukan penyerang Jerman Mario Gomez akan kembali bermain pada musim ini akibat cedera lutut yang dideritanya, ucapnya pada Jumat.

"Saya cemas kita tidak akan melihat Gomez lagi pada musim ini. Itulah perasaan saya, dengan fakta ia bahkan belum berlatih lagi dengan tim," kata Montella menjelang lawatan Sabtu ke markas tim yang terancam degradasi Bologna.

"Itu menyedihkan, sebab kami berusaha keras agar dia dapat dimainkan sepanjang musim."

Penyerang tengah Gomez hanya bermain sembilan kali di liga dan mencetak tiga gol sejak direkrut dari Bayern Munich pada musim panas silam, setelah melewati musim yang penuh dengan gangguan cedera.

Pemain 28 tahun itu belum pernah kembali bermain sejak ia meninggalkan lapangan karena lutut kirinya terkilir pada babak kedua pertandingan melawan Napoli bulan lalu.

Ia kembali bermain pada Februari setelah menderita robek parsial di ligamen collateral medial di lutut kanannya pada September, yang membuatnya absen pada periode yang panjang di musim ini.

Penyerang Giuseppe Rossi juga dipastikan absen pada pertandingan melawan Bologna meski telah pulih dari cedera lutut yang membuat ia menepi sejak pekan pertama Januari.

Pemain internasional Italia itu berjuang untuk siap tampil di Piala Dunia, dan ia semestinya dapat tampil untuk pasukan Montella sebelum musim ini usai, kemungkinan pada final Piala Italia akhir pekan mendatang melawan Napoli.

"Rossi masih belum dapat dimainkan karena ia masih tidak siap secara fisik, bahkan meski ia telah pulih dari cederanya," tambah Montella.

"Saya harap ia akan dapat dimainkan untuk final Piala Italia, namun kita akan tetap harus melihat level kebugarannya apakah ia masih berada di kondisi sekarang atau sudah mengalami kemajuan."

Fiorentina berada di peringkat keempat di Liga Italia dengan 58 angka, tertinggal 10 angka dari tim peringkat ketiga Napoli, dan unggul dua angka dari Inter Milan dengan empat pertandingan tersisa, demikian AFP.

(H-RF)

(Uu.SYS/C/H-RF/B/A016) 26-04-2014 03:19:55

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014