London (ANTARA News) - Roda berputar ke bawah bagi upaya Everton menembus kualifikasi Liga Champions, ketika dua gol bunuh diri pada babak pertama dan serangan yang kurang bergigi membuat mereka takluk 0-2 dari tuan rumah Southampton di Liga Utama Inggris pada Sabtu.

Pasukan Roberto Martinez sekarang telah menelan dua kekalahan dari tiga pertandingan terakhirnya dan, dengan hanya dua pertandingan tersisa pada musim ini, mereka masih tertinggal satu angka dari tim peringkat keempat Arsenal yang masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan.

Setelah mendapat keberuntungan dari tiga gol bunuh diri dan satu penalti pada lima pertandingan Liga Utama Inggris mereka sebelumnya, peruntungan berubah pada Sabtu ketika tim Merseyside itu kemasukan dalam waktu kurang dari semenit ketika sundulan Antolin Alcaraz membuat bola masuk ke gawangnya sendiri.

Ketidak beruntungan berubah menjadi bencana ketika Seamus Coleman juga menyundul bola yang melewati kipernya sendiri pada menit ke-31, dan hari yang buruk belum berakhir bagi mereka di mana wasit Michael Oliver memberi kartu kuning pada Leon Osman karena dianggap berpura-pura terjatuh pada babak kedua, meski ia terlihat jelas dilanggar di area terlarang.

Kemenangan ini menjaga Southampton tetap menghuni peringkat kedelapan, tertinggal lima angka dari Manchester United yang berada di peringkat ketujuh, yang berpeluang masuk kualifikasi Liga Europa.

United memulai perjalanan baru setelah memecat David Moyes dengan menghadapi Norwich City pada Sabtu sore, di mana pemain legendaris klub Ryan Giggs yang ditunjuk sebagai pelatih sementara sampai akhir musim akan berupaya memperbaiki pencapaian timnya, demikian Reuters.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014