Christo tetap akan diturunkan. Malam ini saya awasi kondisi fisik dia,"
Jakarta (ANTARA News) - Tim Indonesia masih mengandalkan Christopher Rungkat dalam laga partai keempat Piala Davis 2014 Zona Asia Oseania Grup II, melawan Hong Kong, pada Minggu (27/4).

"Christo tetap akan diturunkan. Malam ini saya awasi kondisi fisik dia," kata pelatih tenis Indonesia, Roy Therik usai pertandingan Piala Davis partai kedua ganda putra, di Jakarta, Sabtu.

Christo (demikian Christopher Rungkat biasa disapa) yang bermain dalam dua hari laga Piala Davis 2014 secara berturut-turut, akan tetap diturunkan pada tunggal putra ketiga atau partai keempat.

Sementara untuk pemain yang diturunkan pada partai kelima, pihaknya mengatakan tidak menutup kemungkinan untuk perubahan pemain. "Masih pikir-pikir, kan masih ada waktu hingga 10 menit sebelum jadwal pertandingan besok," katanya.

Sebelumnya pada laga partai pertama tunggal putra Christopher Rungkat memenangkan pertandingan saat melawan tim Hongkong, Ognian Kolev dalam tiga set dengan skor 7 - 6 (1), 6 - 4, 6 - 4, pada Jumat (25/4).

Di hari yang sama, atlet David Agung Susanto harus mengakui keunggulan Philip King dalam empat set dengan skor 2 - 6, 6 - 2, 6 - 7 (5), 1 - 6.

Pada Sabtu (26/4), pasangan ganda putra Indonesia Christopher Rungkat/ Elbert Sie yang diturunkan pada partai ketiga berhasil menang dalam lima set dan membuat Indonesia unggul sementara 2 - 1 atas tim tenis Hongkong, Philip King/ Ognian Kolev. (*)

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014