Dia pemain yang luar biasa
London (ANTARA News) - Penyerang kontroversial Liverpool Luis Suarez dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA), Minggu  (27/4).

Penyerang asal Uruguay berusia 27 tahun ini telah mencetak 30 gol dan menyumbang 12 assist musim ini dan membawa Liverpool ke puncak Liga Utama Inggris dengan dua pertandingan tersisa.

"Liga Premier penuh dengan pemain yang benar-benar hebat sehingga merupakan kehormatan besar ketika pemain lain mengakui pekerjaan Anda di lapangan," kata Suarez sepeti dilansir laman Reuters, Minggu (27/4).

Dia meraih penghargaan mengungguli rekan satu timnya, Steven Gerrard dan Daniel Sturridge, serta gelandang Chelsea Eden Hazard, Yaya Toure dari Manchester City dan Adam Lallana dari Southampton.

Suarez menjadi pemain Liverpool pertama setelah Ian Rush mencetak 30 gol dalam satu musim pada tahun 1986-87, ia juga membantu pemain muda seperti Sturridge untuk berkembang.

Gelar pribadinya diraih meskipun absen pada lima pertandingan pertama liga musim ini karena ia mendapat larangan 10 pertandingan akibat menggigit bek Chelsea, Branislav Ivanovic, April tahun lalu.

Insiden itu terjadi tepat sebelum Tottenham Hotspur, Gareth Bale, memenangi penghargaan ini musim lalu dan pengumuman Suarez tahun ini disambut dengan gemuruh ketidakpuasan.

Suarez mencoba untuk pindah ke Arsenal pada awal musim ini, namun ia kembali ke Liverpool dengan permainan yang membawa klub Anfield kembali ke Liga Champions dan membawa mereka ke ambang gelar pertama dalam 24 tahun.

Penampilannya yang cepat dan gesit dianggap membuat pemain bertahan lawan tersiksa, tipu daya dan penyelesaian akhirnya di depan gawang sangat mematikan dan tak satu pun dari 30 gol yang diraih Suarez datang dari titik penalti.

"Dia pemain yang luar biasa. Tekad dan keinginannya ada pada level tertinggi. Ia layak mendapat penghargaan itu," kata manajer Brendan Rodgers setelah Suarez mencetak hattrick saat melawan Cardiff City bulan lalu.

Ia menambahkan, "Dia pemain kelas dunia yang menikmati sepakbola dan mungkin itu akan terus berlanjut."

Suarez adalah salah satu dari tiga pemain Liverpool disebutkan dalam tim terbaik versi PFA tahun ini bersama dengan gelandang Steven Gerrard dan striker Daniel Sturridge.

Kiper Chelsea Petr Cech, bek Gary Cahill dan gelandang Eden Hazard juga disertakan bersama bek Manchester City Vincent Kompany dan gelandang Yaya Toure, Luke Shaw dan Adam Lallana dari Southampton, dan Seamus Coleman dari Everton.

Hazard juga meraih penghargaan pemain muda terbaik tahun ini.

Berikut adalah Liga Premier "Team of the Year 2014":
 
Petr Cech (Chelsea) , Luke Shaw (Southampton) , Vincent Kompany (Man City) , Gary Cahill (Chelsea) , Seamus Coleman (Everton) , Eden Hazard (Chelsea) , Yaya Toure (Man City) , Steven Gerrard (Liverpool) , Adam Lallana (Southampton) , Luis Suarez (Liverpool) , Daniel Sturridge (Liverpool).

Penerjemah:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014