daerah pencarian visual seluas 54.921 kilometer persegi pada Senin. Pusat daerah pencarian itu terletak sekitar 1.667 kilometer di sebelah baratlaut Perth.
Perth, Australia (ANTARA News) - Kapal selam tanpa awak Bluefin-21 telah menyelesaikan misi ke-15 tanpa hasil, dan memulai misi ke-16, Senin pagi.

"Tak ada kontak menarik yang telah ditemukan setakat ini," kata Pusat Koordinasi Lembaga Gabungan (JACC), yang berpusat di Perth, Australia, tersebut pada pagi hari.

IACC mengatakan, Bluefin-21 dijadwalkan melanjutkan pencarian daerah yang berdekatan dengan wilayah pemusatan pencarian bawah laut selama misi ke-16 pada Senin.

Menurut prakiraan cuaca untuk Senin, udara dingin diramalkan bergerak ke luar daerah pencarian dan digantikan oleh arus menuju selatan, sementara gelombang mencapai empat sampai lima meter, demikian dirilis Xinhua.

Lembaga Keselamatan Maritim Australia telah merencanakan daerah pencarian visual seluas 54.921 kilometer persegi pada Senin. Pusat daerah pencarian itu terletak sekitar 1.667 kilometer di sebelah baratlaut Perth.

Menurut pernyataan tersebut, sebanyak 12 kapal dan sembilan pesawat militer direncanakan membantu pencarian pada Senin untuk menemukan pesawat Malaysia Airlines MH370, yang hilang pada Sabtu (8/3).

(C003)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014