Selasa, 26 September 2017

Tiket pesawat mudik Lebaran 2014 habis terjual

| 5.099 Views
Sampit, Kalimantan Tengah (ANTARA News) - Tiket pesawat untuk mudik Lebaran 2014 melalui Bandara Haji Asan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, habis terjual.

"Tiket pesawat mudik lebaran yang sudah habis terjual adalah untuk H-2 dan H-1 lebaran tujuan Bandara Haji Asan Sampit-Bandara Internasional Achmad Yani, Semarang, Jawa tengah," kata agen penjualan tiket pesawat terbang, Maya, di Sampit, Senin.

Tiket pesawat pada umumnya dipesan masyarakat yang akan mudik lebaran sejak awal Januari 2014. Hal itu mereka lakukan karena takut tidak kebagian tiket.

Dilakukannya pemesanan tiket pesawat sejak awal karena jumlah tiket khusus untuk tujuan Bandara Internasional Achmad Yani Semarang sangat terbatas, sementara peminatnya cukup banyak.

"Rute penerbangan dari Bandara Haji Asan Sampit tujuan Bandara Achmad Yani, Semarang, sangat terbatas, hanya dilayani oleh satu maskapai yakni Kalstar Avition sehingga berpengaruh terhadap jumlah tiket," katanya.

Tiket pesawat tujuan Bandara Internasional Achmad Yani, semarang, terbilang cukup tinggi, yakni mencapai Rp1.530.000.

Meski harga tiket cukup mahal, tidak menghalangi minat masyarakat untuk mudik lebaran menggunakan transportasi udara.

Maya mengungkapkan harga tiket pesawat untuk tujuan Semarang diperkirakan mengalami kenaikan hingga mencapai Rp1.730.000.

"Untuk saat ini memang masih belum mengalami kenaikan, namun dalam beberapa hari ke depan harga tiket diprediksi akan naik, hal itu terjadi seiring dengan tingginya minat masyarakat yang akan mudik lebaran," ungkapnya.

Sementara untuk harga tiket pesawat tujuan Bandara Haji Asan Sampit-Internasional Juanda, Surabaya, masih tersedia, dengan harga Rp1.200.000. Begitu juga dengan tujuan Bandara Haji Asan Sampit-Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta, sebesar Rp1.120.000.

"Kelangkaan tiket pesawat untuk mudik lebaran juga mengancam tujuan Bandara Haji Asan Sampit-Surabaya dan Jakarta. Untuk saat ini memang masih tersedia, namun tidak menutup kemungkinan beberapa hari ke depan juga akan habis di pesan pemudik," katanya.

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2014

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga