Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mengapresiasi penyelenggaraan Anugerah OlahRaga Indonesia tahun ini yang digelar Tabloid Bola.

"Saya mengapresiasi Bola yang selama 26 tahun secara konsisten sudah mengadakan AORI. Saya bersyukur masih ada pihak-pihak yang memberikan perhatian untuk olahraga," kata Roy Suryo di Jakarta, Senin.

Menurut dia, saat ini dunia olahraga Indonesia tengah bangkit sehingga diharapkan dengan acara penghargaan ini bisa memacu para atlet untuk mengukir penghargaan lebih banyak lagi.

"Dunia olahraga kita sedang bangkit, mari kita maksimalkan kebangkitan ini dengan menggali potensi lebih dalam lagi, membuat prestasi lebih banyak lagi," katanya.

Pemenang tim terbaik dalam penghargaan tersebut yakni Timnas U-19. Tim ini menyisihkan pesaing beratnya dari bulu tangkis yakni Hendra Setiawan/ Mochammad Ahsan dan Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir.

Pada kelompok atlet putra dan atlet putri terbaik terpilih Triady Fauzi Sidiq (renang) dan Lindswell Kwok (wushu).

Triady adalah perenang yang sukses menyabet dua medali emas, satu perak dan memecahkan rekor Asia Tenggara nomor 100 meter gaya bebas di SEA Games 2013 dalam kategori perseorangan. Sementara Lindswell berhasil meraih medali emas dalam Kejuaraan Dunia 2013 serta sekeping medali emas SEA Games 2013 dan medali emas World Games 2013.

Untuk pelatih terbaik versi AORI 2013 jatuh pada Indra Sjafri, atlet favorit terpilih Evan Dimas. Sementara tim basket M88 Aspac memperoleh penghargaan sebagai tim favorit. Penghargaan lifetime achievement diberikan pada Sugih Hendarto.

(A064/N002)

Pewarta: Anita Permata
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014