Jakarta (ANTARA News) - PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk membidik perolehan pendapatan sebesar Rp2,1 triliun dan laba bersih Rp708 miliar selama 2014 yang akan dicapai antara lain dengan peningkatan produksi minyak sawit mentah (CPO).

"Kami optimistis perolehan pendapatan sebesar itu akan tercapai mengingat dalam kuartal pertama tahun ini saja produksi CPO sudah meningkat 28 persen dibanding triwulan sebelumnya," kata Direktur Utama PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS), Rimbun Situmorang, di Jakarta, Senin.

Hal tersebut disampaikannya usai pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan perseroan yang dihadiri jajaran komisaris, direksi serta pemegang saham.

RUPS Tahunan perseroan menyetujui penggunaan sebagian dari laba bersih tahun buku 2013, yakni sebesar Rp49,50 miliar untuk didistribusikan kepada pemegang saham sebagai dividen tunai.

RUPS Tahunan SSMS juga menyetujui dan mengesahkan penggunaan dana hasil penawaran umum saham perdana (IPO) perseroan tahun 2013 yang berjumlah Rp1 triliun, serta menyetujui dan mengesahkan perhitungan laba-rugi.

Rimbun menjelaskan untuk mencapai target pendapatan, perseroan akan meningkatkan produksi CPO dari 230.000 ton tahun 2013 naik menjadi 260.000 ton tahun 2014.

Sebagai upaya untuk terus memperkuat fundamental bisnis perseroan, ia menambahkan manajemen SSMS juga akan segera merealisasikan rencana-rencana pengembangan bisnis ke hilir. Misalnya, dengan membangun dua unit pabrik baru kelapa sawit (PKS) berkapasitas masing-masing 60 ton tandan buah segar (TBS) per jam atau 360.000 ton CPO per tahun.

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014