Jakarta (ANTARA News) - Pelakon senior, Tio Pakusadewo, memimpin rekan-rekannya yang tergabung dalam tim produksi film Guardian mengheningkan cipta mengenang almarhum maestro biola Indonesia, Idris Sardi.

"Mari sempatkan waktu sejenak untuk mengheningkan cipta untuk almarhum Idris Sardi, mengenang semua karyanya sebagai maestro biola Indonesia," kata Tio di sela-sela konferensi pers peluncuran film Guardian di Epiwalk, Jakarta, Senin.

Tim produksi beserta awak media dan seluruh hadirin hening dan mengantarkan doa untuk ketenangan almarhum sedikitnya selama satu menit.

Maestro musik biola Indonesia, Idris Sardi, meninggal dunia dalam usia 76 tahun di Rumah Sakit Meilia Cibubur, Senin, sekitar pukul 07.25 WIB.

Bergabung dalam tim produksi yang turut mengenang kepergian Idris Sardi tersebut bukan hanya sineas dan pelakon lokal, tetapi juga aktris Hollywood Sarah Sanguin Carter, yang merupakan salah satu bintang dalam film Guardian.

"Saya mengenal dia, jauh sebelum saya mengenal Lukman (Sardi, anak dari Idris Sardi -red)," katanya selepas konferensi pers tersebut.

Tio bahkan termasuk salah satu pesohor yang tergesa-gesa berpamitan lebih awal selepas acara konferensi pers tersebut, demi mengantarkan sang maestro ke peristirahatan terakhirnya di Taman Pemakaman Umum Menteng Pulo, Tebet, Jakarta.


Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014