Jadwal tes kesehatan untuk 30 CHA dilaksanakan 28-29 April 2014
Jakarta (ANTARA News) - Kepala Biro Seleksi Hakim Komisi Yudisial Heru Purnomo mengungkapkan, sebanyak 30 calon hakim agung (CHA) mengikuti tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

"Jadwal tes kesehatan untuk 30 CHA dilaksanakan 28-29 April 2014," kata Heru kepada Antara di Jakarta, Selasa.

Setelah menjalani tes kesehatan, lanjut Heru, 30 CHA ini akan menjalani tes kepribadian (profile assesment) yang dilaksanakan pada 1 Mei 2014.

"Tes kesehatan dan profile assesment ini hasilnya akan diumumkan 6 Mei 2014. Dan bagi peserta yang dinyatakan lolos akan menjalani rekam jejak atau klarifikasi," kata Heru.

Ke-30 peserta yang ikut tes kesehatan ini merupakan peserta yang dinyatakan lolos seleksi tahap II (seleksi kualitas) periode I/2014.

CHA yang lolos tersebut didominasi dari jalur karir sebanyak 22 orang dan sisanya delapan orang dari jalur non karir, dengan sembilan orang dari bidang perdata, tujuh orang bidang pidana, enam orang bidang Tata Usaha Negara (TUN) dan bidang agama delapan orang.

Komisi Yudisial menggelar seleksi calon hakim agung tahun 2014 ini untuk memenuhi kekosongan 10 jabatan hakim agung, dengan komposisi Kamar Agama dua orang, Kamar Perdata tiga orang, Kamar TUN tiga orang dan Kamar Pidana dua orang. 

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014