Chicago (ANTARA News) - John Wall dan Nene masing-masing menciptakan 24 dan 20 poin untuk mengantarkan Washington Wizards mengalahkan Chicago Bulls 75-69  pada Game 5 guna mengubah kedudukan menjadi 4-1 sehingga memastikan sebagai pemenang putaran pertama playoff kedua tim Rabu pagi WIB ini di Chicago.

Bradley Beal menambahkan 17 poin untuk unggulan kelima Wizzards yang maju ke playoff untuk ketiga kalinya sejak 1970-an.

Wizzards akan menghadapi pemenang laga Indiana Pacers versus Atlanta Hawks pada semifinal Wilayah Timur.

Ini adalah langkah besar tim yang tidak pernah maju ke playoff sejak 2008, namun di bawah kepemimpinan Wall dan Beal mereka sukses memenangi 44 laga selama babak reguler.

Wizards memimpin sembilan poin saat menjelang masuk kuarter empat dan tak pernah lagi bisa terkejar oleh Bulls.

Upaya Chicago membalikkan keadaan mendapat pukulan pada awal kuarter terakhir itu ketika Taj Gibson keluar lapangan karena cedera pergelangan kaki kirinya setelah mencoba memblok layup Wall ketika selisih dari Wizards memendek menjadi enam poin.

Gibson tak tertolong lagi dan dia tidak lagi masuk ke lapangan sehingga oposisi terhadap Wizzards berkurang untuk kemudian memenangkan Game 5 dan seri playoffnya melawan Bulls, demikian nba.com.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014