... kami menawarkan vaksin campak secara dini untuk membantu bayi yang berusia enam bulan sampai yang berusia kurang dari 12 bulan... "
Vancouver (ANTARA News) - Wabah penyakit campak diumumkan di Kota Besar utama seperti Calgary dan Edmonton di provinsi di Kanada Barat dan Alberta di bagian tengah.

Telah ditemukan 22 kasus campak di provinsi itu selama beberapa pekan belakangan ini, dan kasus lain diperkirakan ditemukan sebab penyakit itu memiliki masa inkubasi lama, kata Marcia Johnson, Pejabat Kesehatan Medis di Zona Edmonton.

Pengumuman itu juga dimaksudkan sebagai perubahan dalam rekomendasi bagi imunisasi rutin pada anak-anak, ia menambahkan.

"Itu memungkinkan kami menawarkan vaksin campak secara dini untuk membantu bayi yang berusia enam bulan sampai yang berusia kurang dari 12 bulan. Bayi itu biasanya tak memenuhi syarat untuk vaksin campak dan oleh karena itu tak terlindungi dari penyakit tersebut," kata wanita pejabat itu sebagaimana dikutip Xinhua.

Terjadi penyebaran campak di kalangan anak-anak di British Columbia, yang bertetangga, beberapa pekan sebelumnya tapi penyakit tersebut belakangan bisa dikendalikan.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014