Jakarta (ANTARA News) - Istri mantan auditor Badan Pemeriksa Keuangan Gatot Supiartono, Herbudianti, mengaku mengetahui suaminya menikah dengan Holy Angela Hayu.

"Terjadinya saya kurang tahu, tapi suami saya yang menceritakan kepada saya," kata Herbudianti dalam sidang pimpinan Hakim Badrun Zaini di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu.

Hakim lalu menanyakan perasaan Herbudianti atas pernikahan suaminya tersebut.

"Marah enggak pas bapak (Gatot) bilang gitu (nikah siri)?" kata Badrun.

"Marah sih enggak, cuma sedih. Ya mau gimana lagi," jawab Herbudianti yang mengaku sikap suaminya tidak berubah setelah menikah siri dengan Holly.

Selain mendengarkan kesaksian istri Gatot, Jaksa penuntut Umum juga menghadirkan dua pegawai BPK, yakni Lestari Wulandari dan Indra Kusuma.

Mantan anak buak Gatot ini mengaku tidak mengetahui kehidupan pribadi atasannya dan Holly memperkenalkan dirinya sebagai saudara Gatot ketika datang ke kantor BPK.

"Ngakunya saudara, ditanyakan keperluannya, kemudian meninggalkan pesan karena Pak Gatot sedang tidak ada," kata Indra Kusuma.

Gatot Supiartono didakwa jaksa sebagai otak pembunuhan Holly Angela pada April sampai Agustus 2013 bertempat di lantai 6 Gedung BPK RI.

Terdakwa diketahui membunuh Holly Angela yang merupakan istri sirinya karena bosan pada sikap Holly yang sering marah-marah kepada terdakwa.  Dia terancam hukuman mati.

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014