Jerez de la Frontera (ANTARA News) - Produsen ban asal Jepang Bridgstone akan mengakhiri kerja sama mereka dengan MotoGP akhir musim 2015, demikian diumumkan perusahaan itu Kamis.

Bridgstone telah menjadi pemasok ban sejak 2002 dari awal era mesin empat tak, dan mereka meneruskannya ketika kejuaraan MotoGP diresmikan pada 2009, lapor AFP.

Perusahaan itu menikmati gelar dunia pertama pada 2007 ketika mereka memasok tim Ducati Casey Stoner di mana Valentino Rossi menambahi gelar kedua pada 2008, sebelum Bridgestone menjadi pemasok tunggal.

"Peningkatan kesadaran publik kami sejak bergabung dengan seri-seri telah begitu mengagumkan bagi kami, dan kami bangga kami telah terlibat dalam seri-seri yang meneruskan pertumbuhan popularitas tahun demi tahun," kata Shu Ishibashi, wakil presiden pemasaran Bridgstone.

"Meski Bridgestone akan mengundurkan diri dari kejuaraan MotoGP setelah 2015, kami mempertimbangkan peluang-peluang lain untuk memelihara posisi kami sebagai pemain kunci bagi para penggemar otomotif di seluruh dunia."


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014