Jakarta (ANTARA News) - Kevin Durant mencatat 36 poin untuk menghindarkan Oklahoma City Thunder disingkirkan Memphis Grizzlies dari playoff dengan memenangi Game 6 pada skor 104-84 di Memphis hari ini sehingga kedudukan menjadi 3-3.

Dengan demikian Thunder memaksakan Game 7 dari format best of seven laga playoff dimainkan untuk menentukan pemenang seri ini yang bakal menghadapi pemenang pertandingan Los Angeles Clippers versus Golden State Warriors.

Game 7 akan dimainkan Sabtu malam waktu setempat atau Minggu pagi WIB di Oklahoma City.

Russell Westbrook menambahkan 25 poin untuk Thunder yang tak pernah tersisih dari putaran pertama playoff sejak tahun 2010.

Selain mencetak poin tertinggi, Durant juga menghasilkan 10 rebound, sedangkan Reggie Jackson mempersembahkan 16 poin.

Thunder mengendalikan permainan sejak kuarter pertama dengan memimpin 25-17 pada kuarter pertama yang 14 poin diantaranya disumbangkan oleh Durant. Pada ketiga kuarter seterusnya, Thunder tetap berada di atas Grizzlies.

Di kubu Grizzlies, Marc Gasol memimpin dengan 17 poin, Zach Randolph 16 poin, James Johnson 15 poin dan Tony Allen 13 poin.

Sedangkan guard Mike Conley harus meninggalkan lapangan ketika waktu tinggal 8 menit 48 detik akibat cedera hamstring, demikian espn.com.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014