Jakarta (ANTARA News) - Partai NasDem dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi membentuk tim pemenangan dan tim kampanye nasional untuk Joko Widodo sebagai calon presiden.

"Dengan waktu yang sempit ini, pada hari ini kita sepakat dan mulai menyatakan tim pemenangan NasDem-PDIP dengan capres Jokowi resmi dibuka," kata Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh usai bertemu Joko Widodo, di DPP Partai NasDem, Jakarta Pusat, Jumat petang.

Surya mengatakan, dirinya selaku pimpinan parpol pengusung Jokowi berharap agar tim pemenangan ini segera memanfaatkan kesempatan untuk membentuk tim kerja agar waktu yang sempit saat ini tak terbuang dengan sia-sia.

"Ketua tim pemenangan akan diumumkan dua atau tiga hari lagi. Kedua sekjen partai merupakan presidium tim pemenangan Jokowi," kata Surya.

Ia mengatakan, dengan niat baik ini dirinya percaya masing-masing partai bisa meyakinkan rakyat bahwa pilihan terbaiknya adalah Jokowi.

Surya menambahkan kesepakatan yang terjadi antara PDIP dan NasDem adalah bersama ingin satukan seluruh sinergi yang ada untuk satukan kesiapan hadapi Pemilu Presiden mendatang.

"Maka, PDIP dan NasDem sepakat bahwa mendukung capres Jokowi," katanya.

Sementara itu, capres yang diusung PDIP dan NasDem, Joko Widodo, mengaku bahwa dirinya telah menyampaikan kepada Surya Paloh bahwa dengan tenggat waktu 60 hari merupakan waktu yang sempit, sehingga diharapkan tim ini segera bekerja.

"Saya sampaikan kepada pak Surya Paloh, sudah tak ada rapat-rapat lagi. Besok tim langsung aksi dan kerja, baik darat maupun udara," katanya.

Muaranya, kata Jokowi, hingga menyiapkan isu-isu dan informasi yang menaikkan kandidat serta mengurangi isu negatif.

"Ada gerakan darat, baik dari NasDem dan PDIP. Tak hanya itu, juga ada gerakan dari relawan yang jumlahya tak terhitung. Kami ingin serangan udara jangan nunggu waktu-waktu lagi. Sore hari ini serangan udara sudah harus mulai. Tim sudah siap semuanya," katanya.

(S037/R010)

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014