Masih terus kita selidiki."
Tangerang (ANTARA News) - Keplisian Sektor (Polsek) Pamulang menyelidiki 234 peluru aktif untuk senjata jenis FN kaliber 53 yang ditemukan pemulung Emo (46 tahun) dalam kaleng di lapak rongsokan Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten.

"Iya benar, telah ditemukan 234 peluru aktif jenis FN kaliber 52 oleh pemulung di Pondok Cabe. Masih terus kita selidiki," kata Kapolsek Pamulang Kompol Doddy F. Sanjaya di Tangerang, Banten, Jumat.

Dijelaskannya, kepolisian masih menyelidiki penemuan 234 peluru aktif tersebut dengan memeriksa sejumlah saksi - saksi.

Peluru tersebut, menurut dia, sejauh ini belum dapat disimpulkan pemiliknya, dan diamankan di Polsek Pamulang.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polsek Pamulang Aiptu Sucito menambahkan, kondisi peluru yang ditemukan tersebut dalam keadaan berkarat, namun masih dalam kondisi aktif.

Dikatakannya, Emo menemukan peluru aktif pada hari Kamis (1/4) sekira pukul 09.00 WIB, saat hendak mengirim barang hasil pencariannya ke satu lapak di dekat Terminal Pondok Cabe.

Sebelum menuju lapak, ia melihat adanya kaleng di pintu gerbang lapak rongsokan, kemudian dibukanya, dan ternyata berisi 234 peluru.

"Dari kejadian tersebut, kemudian pemulung itu melaporkan kepada kepolisian untuk mengamankan peluruagar tidak terjadi hal berbahaya," demikian Sucito. (*)

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014