Dhaka (ANTARA News) - Tujuh mayat dikeluarkan dari sungai dan sebanyak 35 orang masih belum ditemukan setelah satu feri kecil penumpang tenggelam sesudah dilanda badai pada Satu sore, kata seorang pejabat.

Badrul Alam, perwira pelabuhan Dinas Transportasi Air Pedalaman Bangladesh (BIWTA), yang mengawasi operasi pertolongan di lokasi kecelakaan, memberitahu Xinhua melalui telepon kapal feri kecil itu sedang dalam pelayaran menuju Kabupaten Pantai Patuakhali dari Rangabari.

Feri tersebut --yang membawa sebanyak 55 penumpang-- tenggelam di Sungai Kalagachi setelah dilanda topan kuat sekitar pukul 15.25 waktu setempat.

Alam mengatakan sebanyak 20 penumpang berenang dan bisa menyelamatkan diri, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu malam. Seorang penumpang feri mengatakan lebih dari 25 penumpang berada di kabin dan pintu feri ditutup.

Warga setempat segera memulai operasi pertolongan dan mengeluarkan mayat dari sungai. Mungkin masih ada mayat di dalam feri itu, kata Alam.

Ia menambahkan kapal pertolongan Rustam, yang ditempatkan di Barisal, telah berangkat menuju Patuakhali dan akan diperlukan waktu sedikitnya delapan jam bagi kapal itu untuk sampai di lokasi kecelakaan.

(C003)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014