Berlin (ANTARA News) - Penjaga gawang Jerman Manuel Neuer bakal mengakhiri karirnya di Bayern Munich setelah ia memperpanjang kontraknya bersama raksasa Bavaria hingga 2019.

Bergabung dengan Bayern dari Schalke 04 pada 2011, Neuer yang berusia 28 tahun dan telah membuat penampilan sebanyak 45 kali bersama Jerman, menandatangani perpanjangan kontrak 3 tahun dan diakhir masa perjanjian itu ia telah berusia 33 tahun.

"Saya merasa baik di klub ini dan juga kotanya. Tim ini masih mempunyai tujuan besar dan saya melihatnya untuk masa depan," demikian Neuer menulis di halaman Facebook, dan selalu menjadi pilihan utama kiper Jerman sejak 2010.

Berita tentang perpanjangan kontrak Neuer itu disampaikan ketua Karl-Heinz Rummenigge dalam pertemuan umum luar biasa pada Jumat, tiga hari setelah Bayern tersingkir dari Liga Champions menyusul kekalahan 4-0 dalam pertandingan kandang oleh Real Madrid di leg kedua babak semi-final.

"Penjaga gawang kami Manuel Neuer pada hari ini telah memperpanjang kontraknya hingga tahun 2019," ujar Rummenigge.

"Ini menunjukkan karakternya yang memikat bahwa dia mengatakan: Bayern selamanya dan saya ingin berterimakasih untuk hal itu."

Sejak bergabung dengan Bayern tiga tahun silam, Neuer turut membantu Munich meraih trofi Liga Champions tahun 2013, memenangkan dua gelar juara Liga Jerman (Bundesliga), Piala Jerman, trofi Super Cup Jerman, Piala Dunia Klub dan memenangi UEFA Super Cup.

Bayern kembali sukses menjuarai Bundesliga untuk musim ini pada akhir Maret dengan rekor tujuh pertandingan yang masih tersisa.

(Uu.D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014