Jakarta (ANTARA News) - Los Angeles Clippers dan Oklahoma City Thunder akan berhadapan di semifinal Wilayah Barat setelah pada Game 7 hari ini menghempaskan lawan-lawan mereka Golden State Warriors dan Memphis Grizzlies.

Di Los Angeles, Blake Griffin mencetak 24 poin dan Chris Paul 22 poin serta 14 assist guna membawa Clippers mengatasi Warriors 126-121 sehingga seri playoff ini dimenangi Clippers dengan kedudukan akhir 4-3.

Jamal Crawford turut memberi sumbangan signifikan 22 poin untuk Clippers yang unggulan ketiga dan hanya tiga kali lolos ke playoff dalam kurun 38 tahun terakhir.

Sementara itu, Stephen Curry mencatat 33 poin serta sembilan assist dan Draymond Green menyumbang 24 poin untuk Warriors yang kalah untuk pertama kalinya pada Game 7 sejak 1977 dan gagal maju ke babak kedua playoff berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 1977.

Di Oklahoma City, Kevin Durant mencetak 33 poin dan Russell Westbrook menciptakan triple-double (dua digit poin dalam tiga kategori berbeda) untuk mengantarkan Oklahoma City Thunder menyudahi perlawanan Memphis Grizzlies pada Game 7 dengan skor 120-109.

Russell Westbrook menciptakan 26 poin, 16 assist dan 10 rebound di mana total assistnya menyamai rekor assist playoff sebelum ini yang diciptakan Nate McMilan pada 1987.

Ini adalah triple-double kedua Westbrook dalam tiga game terakhir.  Dia sukses pada 10 dari total 16 tembakan non lemparan bebas, dua kali lemparan tiga angka, dan lima dari enam lemparan bebas.

"Dia bermain lengkap malam ini," kata Durant tentang Westbrook.

Marc Gasol memimpin Memphis dengan 24 poin, sedangkan point guard Mike Conley mengemas 20 poin dan sembilan assist kendati tampil sambil berjuang melawan cedera hamstring, demikian espn.com.

Tim lain yang sudah memastikan diri ke semifinal adalah Indiana Pacers dan Washington Wizzards yang akan saling berhadapan di babak ini.

Kemudian, Portland Trail Blazers yang akan menghadapi pemenang laga San Antonio Spurs melawan Dallas Mavericks.

Miami Heat menjadi tim pertama yang lolos untuk bertemu pemenang pertandingan Toronto Raptors versus Brooklyn Nets di semifinal wilayah.

Miami menjadi satu-satunya tim yang lolos dengan hanya melewati empat game, Washington Wizzards lima game, Portland enam game, sedangkan Indiana Pacers, Clippers,  Thunder dan dua tim lainnya harus berjuang sampai game ketujuh.

Berikut tim NBA lolos ke semifinal wilayah:
Wilayah Barat:
1. Portland Trail Blazer vs (pemenang San Antonio Spurs - Dallas Maverick)
2. Los Angeles Clippers vs Oklahoma City Thunder

Wilayah Timur:
1. Indiana Pacers vs Washington Wizzards
2. Miami Heat vs (pemenang Toronto Raptors - Brooklyn Nets) 

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014