... kami tidak akan menyerah begitu saja... "
Jakarta (ANTARA News) - Tim Nasional Myanmar U-19 tidak ingin kalah lagi dari Tim Nasional Indonesia U-19 setelah akan bertemu pada pertandingan ujicoba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin besok (5/5).

Pada pertandingan sebelumnya yaitu di Piala AFF U-19 September lalu, tim yang berjuluk The White Angels harus mengakui keunggulan Evan Dimas dan kawan-kawan dengan skor 1-2.

"Pertandingan besok pasti akan sangat sulit bagi kami. Tapi kami tidak akan menyerah begitu saja. Kami akan bermain secara kompak demi meraih kemenangan," kata pelatih Myanmar, Gerd Friedrich Horst, di Jakarta, Minggu.

Pelatih asal Jerman mengaku pihaknya sudah mengetahui kekuatan yang dimiliki oleh Timnas Garuda Jaya. Meski demikian pihaknya tidak akan melakukan pengawalan khusus terhadap pemain Indonesia.

"Kami tidak akan melakukan pengawalan khusus pada pemain Indonesia. Yang jelas kami sudah melakukan persiapan yang cukup matang," katanya menambahkan.

Myanmar datang ke Indonesia dengan kekuatan 23 pemain. Pemain yang dibawa untuk menghadapi Garuda Jaya sebagaian pemain yang turun pada Piala AFF U-19 di Sidoarjo, Jawa Timur, tahun lalu.

Sementara itu pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengatakan sudah menyiapkan pemain terbaik untuk menghadapi Myanmar meski tidak dibeberkan secara rinci. Pemain yang ada semuanya siap dimainkan.

"Semua pemain dalam kondisi baik. Siap dimainkan. Untuk siapa saja yang akan dimainkan tunggu nanti," katanya.

Menurut dia, pertandingan melawan Myanmar merupakan pertandingan untuk mengetahui perkembangan anak asuhnya setelah menjalani Tur Timur Tengah. Berdasarkan evaluasi masih banyak kelemahan yang harus diperbaiki.

Pertandingan melawan Myanmar ini akan dilakukan dua kali yaitu 5 dan 7 Mei. Pada pertandingan pertama akan dipimpin wasit Oki Putra. Pada manager meeting telah disepakati jika pergantian pemain bisa dilakukan tujuh kali. 

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014