Biak (ANTARA News) - Tim hoki menargetkan merebut medali emas kejuaraan field Asia berlangsung 20 Agustus 2014 di Hongkong.

Manager Timnas hoki Papua Yotam Wakum di Biak, Senin, mengakui kejuaraan hoki Asia akan diikuti lima peserta diantaranya Hongkong, Tiongkok, Singapura, Thailand dan tim Indonesia.  Tim dari Papua ini berkekuatan 18 atlet putri.

"Belasan atlet putri timnas Indonesia tengah digembleng fisik dan mental di lapangan hoki Mandal di bawah kendali pelatih Nasional Matius Kbarek," kata manager Timnas hoki Yotam

Selain atlet putri, lanjut Yotam. Sebanyak 18 atlet putra pelajar mengikuti kejuaraan Asean berlangsung 20 Juni di negeri jiran Malaysia.

Dia berharap atlet hoki Biak yang dipercaya memperkuat Timnas Indonesia dapat meningkatkan kemampuan bermain secara teknik dan mental sehingga bisa merebut prestasi di tingkat Asia.

Disinggung lawan berat di kejuaraan field Asia, menurut Yotam. tuan rumah Hongkong dan Thailand serta timnas Tiongkok.

"Pemain hoki putri Biak pernah memperkuat Timnas SEA Games karena itu ajang kejuaraan Asia menjadi pengalaman Internasional untuk atlet muda," katanya.

Untuk menghadapi kejuaraan Asia dan kejuaraan pelajar Asean tim hoki Papua setiap hari melakukan latihan fisik dan teknik bermain di lapangan Mandala Biak.

Berdasarkan data Pengda Federasi Hoki Indonesia Provinsi Papua berkedudukan di Biak menjadi gudang atlet hoki Nasional.

Pewarta: Muhsidin
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014