Saya selalu bekerja bersama tim dan bersama dengan para pemain. Tinggal sekarang mencari dan menemukan solusi untuk laga pekan ini
Liverpool (ANTARA News) - Kata-kata bijak bukan sekedar diomong untuk dilupakan, apalagi tidak diwujudkan dalam perbuatan. Dan pelatih Liverpool, Brendan Rodgers meneror para pengecut dengan tampil sebagai sosok "berhati singa".     

Di mata Rodgers, kata-kata bijak perlu disandingkan dengan keberanian hati untuk bertindak konkret layaknya seekor singa. Ya, Rodgers berhati singa, karena tim asuhannya sedang menghadapi krisis harapan setelah dikalahkan Chelsea 0-2 di kandang sendiri pada laga pekan ke-36.

Liverpool akan ditantang Crystal Palace dalam pertandingan yang digelar di Selhurst Park, pada Selasa dini hari WIB.

Bermodal hati layaknya singa yang siap menerkam siapa saja lawannya, Rodgers terus memotivasi anak buahnya, karena taruhannya bukan main-main: masa depan bagi kemuliaan tim, bukan kemuliaan diri sendiri.

Dalam sebuah konperensi pers jelang laga melawan Palace, Rodgers bersegera memotivasi Luis Suarez dan kawan-kawan agar tampil bersemangat berbekal keberanian menyongsong harapan, sebagaimana dikutip dari laman Liverpool.

"Ini tugas saya pekan ini, membantu para pemain menemukan solusi dalam setiap pertandingan," katanya.

"Apa yang kami tunjukkan dalam musim ini, tentunya taktik yang berbeda, atau penguasaan bola atau serangan balik. Dari taktik inilah, kami berusaha mencetak gol."

"Saya telah menganalisis pertandingan pekan ini, dan saya beranggapan bahwa taktik yang kami terapkan sejauh ini berjalan sangat baik. Alur kecepatan sudah berjalan sangat baik, tinggal sekarang menemukan solusi yang tepat untuk setiap pertandingan."

"Saya selalu bekerja bersama tim dan bersama dengan para pemain. Tinggal sekarang mencari dan menemukan solusi untuk laga pekan ini. Ini alasan bagi seluruh personel tim untuk bekerja lebih keras agar mereka mampu tampil brilyan pekan ini," kata Rodgers.

Mengapa Rodgers perlu memiliki hati layaknya hati singa? Pelatih Liverpool perlu mempertebal tembok pertahanan timnya. Dalam 17 laga Premier League di 2014, hanya lima kali gawang Liverpool steril dari gol.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014