Sekarang kami yakin dengan sepenuh hati bahwa kami mampu keluar sebagai juara. Kami punya pengalaman sebagaimana musim lalu
Manchester (ANTARA News) - Samir Nasri membesarkan hati seluruh punggawa Manchester City dengan menyebut bahwa mereka yang berusaha terus berpikir waras bakal tidak merugi ketika menghadapi badai kehidupan.

Berpikir waras digarisbawahi oleh Nasri manakala The Citizens menghadapi situasi serba menghimpit ketika menghadapi perburuan gelar yang makin kompetitif di ajang Premier League.

Pemain asal Prancis itu tidak berpikir muluk-muluk. Dia hanya ingin berpikir waras seturut pengalaman yang pernah ia lalui ketika menjalani laga di musim kompetisi 2011/2012.

Berpikir waras berbasis pengalaman kerapkali melegakan dan membuka hati. Ini yang hendak dihidup-hidupkan Nasri di Manchester City.

Buah dari berpikir waras, salah satunya yakni City mengaramkan Everton 3-2 di Goodison Park pada Sabtu (3/5).

Nasri dan seluruh personel City tahu dan paham bahwa jika titel Premier League musim ini benar-benar ditentukan lewat selisih gol, maka tim asuhan pelatih Manuel Pellegrini memiliki modal terbaikk dalam bentuk rekor tim paling tajam sepanjang sejarah sepak bola Inggris.

Mereka yang berpikir waras tidak bakal merugi. Rekor anyar tercipta. Tiga gol City ke gawang Everton merupakan gol yang ke-150 di seluruh ajang kompetisi. The Citizens sanggup mencetak 150 gol hanya dalam 55 laga.

Harian Daily Star mengutip pernyataan pemain asal Prancis itu dengan mengatakan, "Pada musim itu (2011/12), empat laga sebelum kompetisi berakhir. United ditahan imbang Everton 4-4, dan kami mampu mengalahkan Wolves, sebelum menghadapi United."

"Sekarang kami yakin dengan sepenuh hati bahwa kami mampu keluar sebagai juara. Kami punya pengalaman sebagaimana musim lalu, sementara Liverpool tidak punya pengalaman serupa. Tempaan pengalaman itu seluruhnya baik bagi kami," katanya sebagaimana dikutip dari laman Manchester City.

Hanya saja, peluang Liverpool masih terbuka manakala meladeni Manchester City di garis finis kompetisi Premier League.

Baik The Reds maupun Manchester City sama-sama mengoleksi 80 angka. Kedua tim sama-sama menyisakan dua laga di depan, meski Liverpool perlu membawa pulang kemenangan ketika melawan Crystal Palace ketika berlaga di Stadion Selhurst Park, pada Senin (5/5). Steven Gerard perlu membawa pulang kemenangan.

Seluruh kalkulasi itu lahur dari berpikir waras yang ditawarkan Samir Nasri.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014